20121102_092254

Mengumpulkan Oleh – oleh dari Sydney

Sydney contreng, Katoomba contreng (walau kena badai), Canberra contreng, makan contreng, ngelihat Kangoroo dan Koala contreng, wisata bangunan tua contreng. Semua sudah, sekarang waktunya acara wajib; mencari oleh – oleh. Yups, sudah jadi salah satu rutinitas kami untuk mencari oleh-oleh di tempat bepergian. Rasanya gak Indonesia banget kalo gak bawa oleh-oleh dari suatu tempat yang…

Train ticket scam

Kenali Musuh di Bangkok, Thailand

Rentetan cerita dari perjalanan penjang selama delapan hari; bener, gak ada habisnya kalo mau diceritakan setiap guratan emosi yang terjadi satu-satu selama delapan hari itu, jadi yang akan diceritakan ini salah satu yang kalo disimpen bikin gatel. Cerita kali ini adalah tentang musuh (scam, penipuan, red) selama beberapa hari di Bangkok dan sekitarnya. Sepertinya ini…

tp2

Menapaki Reruntuhan Angkor Wat Kompleks, Kamboja

let’s talk about angkor!! jadi angkor ini dulunya adalah kerajaan khmer lama pada abad ke-9 sampai abad ke-15M, istilah angkor sendiri berasal dari bahasa sansekerta yang artinya ‘nagara’ yang berarti negara, komplek angkor sendiri berdiri di padang yang cukup luas, luasnya mungkin separuh negara kamboja kali yah (sotakk)! angkor sebelahan banget dengan kota siem reap,…

Bread

Makan – makan di seputaran Sydney

Perhatian keras: Beberapa menu tidak bersertifikat halal dari MUI. Icip – icip kuliner khas dari tempat yang dikunjungi sepertinya sudah takterpisahkan dengan jalan-jalan. Buat gw yang kemampuan memasaknya minimalis dan belum lagi rendahnya kreativitas mengganti bahan asli masakan khas dari suatu tempat yang pernah dikunjungi dengan yang ada di rumah, membuat gw hanya bisa mengenang…

SEA Map

Prelude…

Yah, bingung memilih judul untuk perkenalan cerita seusai perjalanan terbaru kami yang sebentar di beberapa kota. Tepatnya gak enak mau menampilkan judul 8 hari, 3 negara, 5 kota, dengan biaya sebesar sekian di Asia Tenggara karena terlalu mentah rasanya, terlalu naif apalagi bila disandingkan dengan cerita pejalan sudah melakukan jauh lebih dari kami, atau bahkan…

Chinatown, Pagoda Street

Penggalan kisah dari Chinatown, Singapura

Hi, hi, mungkin ini so yesterday,  tapi gw pengen cerita lagi tentang pengalaman pertama kali ke luar negeri, dan itu Singapura. Setelah awal banget cerita gimana pertama kalinya kami mendarat di negara ini, sampai juga akhirnya mewujudkan rencana yang sudah dibuat agak setengah masak beberapa minggu sebelum ke Singapura. Belanja barang branded, berobat, Universal Studio,…

kl1

Semarang yuukkk..

hai..hai.. ini kisah seputaran semarang, yang sempat aku kunjungi beberapa minggu lalu.. ngomongin semarang, ada baiknya kita cari tau dulu tentang kota yang menurut aku keren ini..jadi, semarang adalah ibukota jawa tengah dan merupakan kota metropolitan terbesar ke lima setelah Jakarta, Surabaya, Bandung dan Medan. semarang telah menjadi kota pelabuhan internasional sejak ratusan tahun yang…

gm1

Gunung Merapi Edisi Lava Tour

roso..roso..!! kalau pernah tau iklan ini (iklan salah satu minuman energi) pasti juga tahu sama sosok yang menjadi juru kunci gunung merapi. ya, dia adalah Raden Ngabehi Surakso Hargo (nama asli : Mas Penewu Surakso) atau yang lebih dikenal dengan nama Mbah Maridjan. saat awan panas memporak porandakan tempat tinggalnya, mbah maridjan ditemukan tewas dalam…