Mantau

Menikmati Dim Sum di Eastern, Bandung

Kami selalu menyukai masakan oriental, dan gw selalu menggemari berbagai macam dim sum dan bakpao, dan di Bandung, ada satu restoran dim sum yang suka gw singgahi bila berkunjung ke Kota Kembang tersebut, yaitu Eastern yang ada di Istana Plaza. Kalo gw sendiri paling menggemari paket ‘all you can eat” yang biasa di buka dari…

IMG_0869

Penang Selayang Pandang

Setelah melewati perjalanan panjang dengan bergantian menggunakan bis dan minivan dari Bangkok selama sekitar 18 jam dan sedikit adu urat dengan beberapa agen di tempat persinggahan, serta berhasil membuat kami menua di jalan, akhirnya tiba jualah kami di batas Thailand dan Malaysia, Butterworth, Penang. Dari Butterworth kami masih menempuh perjalanan sekitar 2 jam untuk mencapai…

???????????????????????????????

Berkunjung ke Empat Kuil dalam Sehari di Kyoto, Jepang

Kunjungan ini dilakukan pada akhir April 2013. Seperti perjalanan umumnya ke Kyoto, selalu dikunjungi dengan kunjungan ke kuil-kuil yang usianya udah ratusan tahun, masuk dalam daftar UNESCO World Heritage yang sebagian besar karena keindahannya, kekuatannya, dan sejarah yang disimpannya, hinga bisa bertahan melawan waktu. Banyak pilihan sebenarnya mau mengunjungi kuil mana saja di Kyoto karena…

Angkor 7

Angkor Archaeological Park, Siem Reap, Kamboja

Perjalanan di awal tahun 2014 ke 4 kota di Asia Tenggara masih menyisakan kenangan yang menyenangkan buat kami. Dan dalam perjalanan itu, kami singgah sekitar 24 jam di Siem Reap, Kamboja khusus untuk melihat ‘Angkor Archaeological Park’ yang super terkenal itu. Di awal, persiapan perjalanan khusus untuk mengelilingi situs ini kami rasa sudah maksimal, sampai…

Angkor Wonder Hostel

Okeh, ini di luar kebiasaan kami untuk memberikan review tentang penginapan karena pada dasarnya kami ini bisa tidur di mana ajah, wong tidur di bandara, beralaskan sarung bali, bantal ransel kami ajah sudah sampai membuat pemilik lapak sebelah kaget – kaget sampai bengek lantaran mendengar  kami bisa sampai berbalas-balasan dengkur, yang kami sih merasanya bak…

Woolloomooloo Bay

Sydney Sendiri (III) Hari Terakhir

Yaks, akhirnya liburan di Sydney gw berakhir di hari ini, 17 Oktober 2012. Sebelum pesawat yang sering menghamburkan kursi promosi ini (berjasa dalam perjalanan) membawa gw balik ke Kuala Lumpur dan lanjut ke Balikpapan jam 11:55 siang (waktu Sydney), gw menyempatkan diri untuk jalan-jalan dan menikmati sejuk dan bersihnya kota Sydney untuk terakhir kalinya (emang…

Archibald Fountain dan St. Mary Cathedral dari Hyde Park

Sydney Sendiri hari kedua

Tepatnya 16 Oktober 2012, sehari sebelum kepulangan gw ke Indonesia, Pulau Kalimantan, gw bersemangat mengelilingi Sydney. Berbekal peta dari hape ditambah peta di A4 hasil cetakan di kantor, gw siap menjelajahi Sydney semampunya. Tujuan pertama adalah Elizabeth street yang dipenuhi oleh tujuan utama wistawan yang gratis, khususnya bangunan bersejarah. Keunggulan lokasi yang satu ini adalah…

Anzac Bridge

Sydney Sendiri bagian I

Hi masih lanjutan cerita dari Sydney nih, yah semoga ini cerita gak so yesterday dah yah. Yah, setelah melewatkan 5 hari bersama Ana dan Liz, akhirnya di tanggal 15 Oktober 2012 dengan berat hati kami harus berpisah. Pasalnya mereka balik ke Indonesia dan gw masih punya dua malam di Sydney. Mungkin seperti perjalanan yang gw…

20121102_092254

Mengumpulkan Oleh – oleh dari Sydney

Sydney contreng, Katoomba contreng (walau kena badai), Canberra contreng, makan contreng, ngelihat Kangoroo dan Koala contreng, wisata bangunan tua contreng. Semua sudah, sekarang waktunya acara wajib; mencari oleh – oleh. Yups, sudah jadi salah satu rutinitas kami untuk mencari oleh-oleh di tempat bepergian. Rasanya gak Indonesia banget kalo gak bawa oleh-oleh dari suatu tempat yang…

Train ticket scam

Kenali Musuh di Bangkok, Thailand

Rentetan cerita dari perjalanan penjang selama delapan hari; bener, gak ada habisnya kalo mau diceritakan setiap guratan emosi yang terjadi satu-satu selama delapan hari itu, jadi yang akan diceritakan ini salah satu yang kalo disimpen bikin gatel. Cerita kali ini adalah tentang musuh (scam, penipuan, red) selama beberapa hari di Bangkok dan sekitarnya. Sepertinya ini…