Ke Spanyol dulu yah (asik asik asik). Akhir-akhir ini aku lagi suka (lagi) dengarin lagu Meteor Garden 2 yang menyayat-nyanyat hati itu. Umumnya pilihan daftar lagu itu menggambarkan suasana hati, jadi gak perlu dijelasinlah yah secara detail kondisi hati, entar jadinya curahan hati yang tak berujung di sini. Bukannya udah? ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€

Untuk yang SMP dan SMU nya dipenuhi dengan rentetan 4 cowok dari Taiwan yang tinggi-tinggi, rupa-rupa wajah di komik Jepang dalam bentuk 3 dimensi, dengan rambut gondrong yang mempesona (eaaaa mulai masuk lagi ke zona hati), berarti kita teman seumuran yang doyan nonton Meteor Garden. Kalo gitu, pastinya sudah tau dong, ada korelasi antara Meteor Garden dengan Barcelona. Korelasi ini semakin kuat terasa buatku yang dengarkan OST Meteor Garden di youtube dengan latar belakang potongan-potongan dari dramanya, khususnya di Barcelona. โค

IMG_9355Jadilah, semua itu membawa aku mengingat kembali salah satu kenangan termanis ke beberapa bulan lalu, saat aku menghabiskan 4 malam di Barcelona. Gak semua manis sih, terutama saat pertama menginjakkan kaki ke airport, itu malah sangat menyesakkan dada. Tapi saat ini aku mau menulis hanya hal manisnya dulu. Walaupun sebenarnya sudah agak letih yah sama yang manis-manis di awal (eits, licin).

Jadi empat malam di Barcelona, memang gak banyak yang aku kunjungi. Biasanya yah kalo sudah 4 malam di sesuatu tempat, apalagi yang nun jauh dari kota kelahiran, aku sudah mengunjungi ratusan tempat yang terdaftar di a-must-see-and-do-list. Yah, tapi aku sudah gak terlalu terobsesi dengan hal-hal seperti itu sekarang. Aku lebih santai dan gak nafsu. Potongan-potongan gambar dan cerita dari Barcelona yang berkesan buatku segera hadir (elah, jadi em-ci).

ย Parc Guell

Jangan capek yah dengar cerita-cerita, atau liat foto, atau baca saran untuk berkunjung ke karya-karya Antoni Gaudi yang tersebar di Kota Barcelona, seperti Parc Guell. Tempat ini menjadi perbincangan dan popular tentu karna ada sebabnya (bisa langsung bertanya ke embah) ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€

P1110254Berkunjung ke Barcelona seperti ada yang kurang memang bila melewatkan Park Guell. Terus buat penggemar Meteor Garden, tau donk yah, ini salah satu lokasi shooting tempat mulainya kisah sedih di Meteor Garden 2, semoga saja kisah tragis cintaku gak di mulai di lokasi yang sama (knock knock on the wood).

P1110262Buatku โ€˜keanehanโ€™ design Antoni Gaudi ini memang membuat segala jenis pengunjung kagum, baik yang punya sense of art yang tinggi atau tidak, atau yang hanya datang untuk berfoto-foto (ini aku).

Antoni Gaudi memang mengagumkan karena berhasil merangkai kepingan-kepingan, pecahan-pecahan hatiย keramik menjadi mahakarya yang indah dan tesohor. Bahkan membuat orang-orang dari seluruh dunia untuk datang dan mengaguminya.

La Sagrada Familia

Dengan status pembangunan yang belum selesai dari pertama kali di bangun tahun 1882, tidak mengurangi kepopuleran La sagrada Familia, bahkan mungkin ada yang malah penasaran dengan status penyelesaiannya yang menggantung itu (mulai…mulai masuk).

P1110188

Aku belum pernah masuk ke bagian dalamnnya. Kebetulan tempat host aku, berjarak hanya beberapa ratus meter dari La Sagrada Familia, sekitar 5 menit bila di tempuh dengan santai dengan berjalan kaki. Setiap kali ingin berjalan dengan menggunakan metro, aku pasti melewati La Sagrada Familia ini. So, aku cukup menikmati kesibukan di sekitar bangunan yang sedang dilanjutkan pembangunannya ini

Aku lebih memilih untuk menikmati jajanan dan makanan yang ditawarkan di restoran-restoran yang berjajar di sepanjang jalan kenangan sekitar La Sagrada Familia. Tentunya sambil menikmati kesibukan yang terjadi. Sangat nikmat.

Pantai Nova Icaria

P1110650Musim semi sedang menyapa saat aku berkunjung di Barcelona di pertengahan April 2017. Barcelona sendiri mengiming-imingi para pengunjungnya dengan pesona Tropical Spring Paradise, mengingat cuacanya yang cukup sejuk untuk menikmati sinar matahari di musim semi. Jadi saat tidak hujan dan matahari bersinar terang, para penghuni Barcelona banyak yang memutuskan untuk mandi sinar matahari dan juga mandi air laut di pantai-pantai terdekat.

P1110594Aku sempat ke pantai Nova Icaria yang ada di garis pantai timur kota. Sejenak sebelum benar-benar meninggalkan Barcelona untuk ke Lobras, aku bergabung dengan ribuan penikmat aktivitas pantai. Pantainya mungkin tidak lebih indah dari banyak pantai yang ada di Indonesia, tetapi kebersihaannya sangat terjaga walaupun bar dan restorant berjajar di sepanjang jalur pejalan kaki. Bahkan kebersihan terjaga di fasilitas umum. Jadi menghabiskan waktu di pantai, walaupun hanya sekedar duduk dan membaca buku, atau berguling-guling sambil meneguk minuman-minuman kaleng terasa sangat nyaman.

P1110643P1110628Bonus foto secara acak

Untuk gambar-gambar yang akan muncul berikut adalah gambar yang aku ambil secara acak saat berputar-putar juga secara acak di Barcelona.

P1110551

P1110351P1100887Itulah Barcelona dari aku, yang sudah pernah ke Barcelona tulis di kolom komen donk tentang yang paling berkesan selama di sana. Terimakasih. โค

