Souvenir Mancanegara

Setelah bolak-balik baca-baca tulisan lama sendiri, baru ngeh kalo kami itu sudah lama gak bahas tentang belanja oleh-oleh, terutama tempat-tempat belanja yang kami suka. Memang sesuai dengan satu artikel yang pernah aku tulis, kalo aku sendiri (Yuna), sudah rada-rada sepet belanja oleh-oleh buat ramean.

Cerita sedikit pergolakan batin tentang beli oleh-oleh di sini.

Nah, biasanyakan masalah aku dengan Kak Ew kalo mau beli oleh-oleh itu, bila lagi jalan berdua, aku pengennya beli buat orang-orang tertentu aja (akhir-akhir ini) karena oleh-oleh itu gak mudah, memilah-milihnya juga disesuaikan sama orangnya, walaupun kata banyak orang kadang β€œhanya” gantungan atau magnet kulkas, bentuknya tetap disesuikan dan harga yang buat tangan gak berat-berat amat saat narik kertas-kertas bernilai itu.

Itu aku, tapi, kalo untuk Kak Ew, dia tipenya, kalo bisa semua orang di eR-Te yang kepalang tanggung tau kita mau jalan-jalan yah dibelikan, biar kata permen yang penting ada tulisan gak dari Sangatta. Terus teman satu kantor juga gak ketinggalan, mesti dapat semua (yang terakhir iyahlah yah). Nah gaya Kak Ew ini seperti selalu ingin ngajak berantem kalo lagi jalan berdua. Ya, sudahlah aku suka diam atau menjauh kalo sudah begini,

Usut punya usut lagi, pas berselancar di dunia maya, aku akhirnya dapat solusi buat masalah oleh-oleh yang rasa-rasanya seperti kisah cinta ini, kadang tak berujung (curi-curi judul dari Bang Een).

Aku nemu website namanya Souvenir Dunia. Ini tuh buat aku kaya cocok banget jadi tempat beli oleh-oleh se-eR-Te gaya kak Ew. Di Souvenir Dunia ada oleh-oleh standard yang suka Kak Ew beli, dari magnet kulkas, gantungan kunci (cocok banget nih buat sekampungan dapet), pajangan/miniature landmark bermacam negara, terus ada kaos kalo untuk yang lebih-lebih special gitu.

img2409-1495791283Ini solusi banget buat kami, mengurangi masalah ketegangan di jalan karena Kak Ew bisa pesan sendiri secara online (jadi aku gak perlu liat), buat janji untuk langsung datang ketokonya, atau langsung pesan via WhatsApp. Semua kemungkinan yang mudah.

Jadi Souvenir Dunia ini sudah aku infokan ke Kak Ew dan dia sepertinya mendapat pencerahan, jadi solusi juga kalo ada teman-teman yang pantes dapat oleh-oleh, tapi kita lupa belikan waktu di luar.

img2124-1484284438.jpgSelain itu, harganyapun terjangkau dan menurut aku, dari beberapa souvenir yang sudah di beli di berbagai negara, jauh lebih murah. Belum lagi ini bisa jadi jalan keluar untuk masalah muatan bagasi. Iyahlah yah, gaya kakak yang satu itu beli oleh-oleh emang mesti punya tas khusus.

OlehOlehSo, satu masalah oleh-oleh kami teratasi.

Rasa-rasanya jalan-jalan bersama berikutnya akan less drama. πŸ˜€ πŸ˜€

Gimana kalo teman-teman, punya tempat belanja oleh-oleh yang mirip-mirip Souvenir Dunia gak? Tulis di kolom dong. Makasih ❀

11 Comments

  1. Waktu itu pernah liat di mall Gancit yang jual oleh2 dari berbagai negara macam gantungan kunci.. magnet kulkas.. miniatur2 landmark.. tapi kayanya harganya lumayan mahal.. πŸ˜€

    1. Kalo yg di web ini memang murah2 bgt yaaks.. solusi kalo ga sempet beli oleh2 di negara yg bersangkutan..
      Tp klo yg di gancit sih emg rada mahal.. hehe

    2. Bisa juga yang di Gancit karena sisa belanja kelebihan atau karna sewa tempatnya. Ini kayanya pnyimpanan pake gudang atau gimna gitu. Gak di daerah mahal display-nya. πŸ™‚

    3. Kaos itu tapi harganya rada ga masuk akal (yang di web souvenir dunia)…hahaha πŸ˜€
      Kalo yang di gancit kayanya emang spesialis jual souvenir dari luar negri.. mungkin buat orang yang abis jalan2 keliling eropa lalu lupa beli oleh2..hahaha :p

  2. waktu ke kokas , suka nemu dia depan tous le jours . harganya masuk akal sih . aku beli piring tulisan Portugal hahahahhaha waktu pulang mikir beli piring tapi takut pecah :p dijual 60rb . solusi juga . tapi ngomong soal oleh2 …. sebel nggak sih sama orang2 yang kalau kita travelling tetiba “jangan lupa oleh2nya ya” …padahal doain kita selamat pas trip juga nggak. :p

Ngobrol yuks.. ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s