So, I am now one of those millions people who have watched The Game of Thrones.

Dua bulan sebelum memutuskna untuk melarikan diri ke Eropa (walau akhirnya sejauh ini hanya bisa di Spanyol), aku akhirnya nonton 6 seasons Game of Thrones, terimakasih untuk Dani yang memaksa gw nonton serial ini, selain emang lagi gak ada kerjaan.

Selain alur, karakter, efek, dan sebagainya dan sebagainya yang membuat serial ini digandrungi, tentunya yang susah dilewatkan adalah lokasi-lokasi film yang gak kalah spektakuler, dan yang menjadi banyak dibagikan akhir-akhir ini adalah Girona yang berada di utara Barcelona, Spanyol.

Awalnya gak kepikiran sama sekali akan mengunjungi Girona atau bahkan Spanyol karena di rencana awal jalan-jalan agak panjang ke Eropa, hanya berisi negara-negara Eropa utara, barat, sampai timur. Daerah selatan tidak masuk sama sekali dalam daftar. Namun, yah lagi-lagi harapan tinggal harapan, masa berlaku visa dan masalah finansial yang drop sangat karena tidak berpenghasilan selama 4 bulan membuat semuanya harus di ubah dan tiket ke Eropa yang paling murah saat itu adalah ke Barcelona. Berhubung semua sudah ditangan, dijalanilah hingga sekarang di Spayol.

Jadi dipersingkat, here I am, Spanyol dan Girona.

Semua tentang Girona akhir-akhir ini dikaitkan dengan Game of Thrones season 6. Bahkan semua tourism guide Girona pasti membahas tentang lokasi shooting, bahkan ada yang lebih ekstrim sampai sebegitu detailnya setiap lokasi di jelaskan.

Aku gak sempat mengunjungi semua lokasi berhubung saat di sana, beberapa kali tersesat di jalan-jalan yang sempit namun indah dari Abad Pertengahan. Berhubung lagi mandek mau mulai dari mana, ini beberapa foto sebelum cerita ngarol-ngidul lainnya terbit. I loved it there so much. Karena kotanya cukup cantik, foto-foto ini bahkan tidak perlu aku edit, selain memperkecil ukuran gambar, bahkan dari hasil kamera poket biasaku.

Advertisements