Versi Si kakak, Ewang!

Jalan-jalan kami kali ini ke kota yang ‘yuna banget!’ kemana lagi kalo bukan bandung! Dan nggak cuma kita berdua yang jalan-jalan, ada dua kurcaci yang ikutan nyempil diketek kita, hahahha..

Themanya adalah ‘liburan keluarga’ pesertanya ada babang anteng uni (baca: abang ganteng sedunia a.k.a geraldo) dan dedew can (baca: dedew cantik a.k.a brigitta). dan tau dong tujuan kita bakal kemana jalan-jalannya?? yup!! objek wisata untuk keluarga dan anak-anak..

karena di bandungnya juga nggak lama (2 hari) jadi kita pilih tempat yang mudah dijangkau oleh mobil Om sep, hahahaha.. berikut TOP 5 wisata ala kami

1. Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung ini adalah pilihan yang pas untuk keluarga atau anak-anak, secara yah ini adalah wisata rekreasi permainan yang juga menyatu dengan mall, bisa dibilang trans studio bandung ini dufan versi ruangan. dengan harga tiket sekitar 180 ribu, kita sudah bisa menikmati kurang lebih 20 permainan, asik kan??

trans1

trans2

2. Farmhouse Bandung

Bahhhhh!! kalo wisata yang satu ini lagi ngeHITZ banget broh!! cek aja di instagram banyak banget upload’an poto di tempat ini, mau pose apa aja juga ada, hahaha.. tapi tempat ini emang cucok beudh buat dikunjungi bareng keluarga dan anak-anak. selain pemandangannya yang indah, tempat ini juga bisa jadi sarana edukasi bagi anak-anak, suasana peternakan dan pertanian ditambah lagi adanya rumah-rumah kurcaci, kita berasa sedang berada di benua eropa yang nun jauh di sana.

farm1

farm

3. Jalan Asia Afrika

Kalo tujuan wisata yang satu ini adalah hasil ke-egoisan aku yang tek terelakkan, hahaha. dengan sedikit memaksa rombongan, untuk sengaja membelokkan badan ke jalan yang paling tua dan sangat bersejarah bagi kota bandung ini, disini terdapat bangunan-bangunan tua dan bersejarah dan masih digunakan sampai sekarang. disini juga pernah dilaksanakan Konferensi Asia Afrika, tapi sebenarnya tujuan utama aku adalah Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) yang terdapat di jalan asia afrika ini, taukan tulisan ayah pidi baiq yang fenomenal itu, hahahhahaha..

asiaafri1

asiaafri.JPG

asiafri3
tulisan ayah Pidi Baiq ini yang membuatku menjadi egois, hahaha

4. Pasar Baru

Pasar baru adalah surganya para pecinta wisata belanja, nggak tanggung-tanggung broh. tetangga kita, bubuhan (sekumpulan teman) malaysia dan singapura itu doyan banget belanja disini. bangunan delapan lantai dengan fasilitas modern ini sangat-sangat direkomendasikan buat dijadikan tujuan, dan dari tempat parkiran dilantai delapan kita bisa melihat pemandangan kota bandung, sebenarnya kami ada misi khusus kenapa harus mampir disini, si-dedew can sangat memaksakan rombongan untuk mewujudkan impiannya membeli baju sari (baju tradisional india), jadilah dengan betis gempor kita muterin pasar baru ini, hahahha..

pasar1.JPG
pemandangan indah dari lantai 8 pasar baru
pasar2.jpg
alasan kuat kenapa harus mengunjungi pasar baru (baju sari)!! hahaha..

5. Lembang (Rumah Om-Asep & Tante Dani)

Lembang adalah salah satu kecamatan yang ada dikota administratif bandung barat, dengan ketinggian 1.312 hingga 2.084M dari permukaan laut, jadilah lembang ini masuk daerah dataran tinggi yang memiliki pemandangan yang sangat menyejukkan mata, hati dan pikiran. lembang ini merupakan tujuan favorit saat berkunjung ke bandung. dan rumah om asep & tante dani adalah yang paling favorit menurut kami, hahahha..

nginap disini sama aja dengan nginap di villa, design rumah yang unik dan penataan barang yang sesuai porsinya, juga taman belakang rumah yang dipenuhi buah-buahan dan sayur mayur, juga beberapa ternak yang sangat terawat, membuat kami serasa di salah satu tujuan wisata keluarga!! hahhaa

omasep2
pemandangan indah pagi, siang dan sore hari diteras loteng rumah om asep
omasep1
homey banget kan, sanggup nolak nginap disini?? hahaha
Advertisements