Ini bukan endorse kakak, sis, tapi tulus karena aku pengen berbagi.

Jadi selama 3D2M aku di Pulau Jeju, tempat nginap yang menyisakan banyak kenangan buatku adalah Captain Guesthouse di desa Sinchon, Jeju.

Secara fasilitas mungkin tidak ada yang spesial dengan tempat ini, begitu juga manjemennya yang masih menggunakan manajemen keluarga. Bahkan seperti yang sudah aku ceritakan di awal, saat aku datang pertama kali, alih-alih di sambut oleh resepsionis, aku malah di usir oleh kakek yang sudah sering lupa (semoga mereka sudah bebernah masalah ini). Tapi itu juga yang sekaligus menjadi kelebihannya, hanya berisi 4 kamar, menjadikan penginapan ini homey banget. Satu-satunya keributan yang terjadi di sana adalah keributan karena kehadiranku. Bahkan lingkungan sekelilingnya juga termasuk sepi untuk kategori Pulau Jeju yang selalu menjadi tujuan utama wisatawan dalam dan luar negeri. Mungkin karena ya seperti sebelumnya lagi. Desa Sinchon didominasi rumah penduduk.

captainjeju5Dari awal masuk ke penginapan yang menempati lantai dua sebuah rumah yang terlihat habis mengalami pemugaran ini, hobi pemilik dan sekaligus juga sebagai pengelola penginapan sederhana ini terasa kuat. Koleksi miniatur dan figure berbagai tokoh kartun (terutama One Piece) dan karakter Marvel tersusun rapi di lemari. Koleksi-koleksi dari umum sampai edisi terbatas memenuhi ruangan. Hiasan dan gambar-gambar serupa terpajang di dinding (untuk penggemar kartun sepertiku apalagi One Piece), pemandangan itu membuat betah sekali.

captainjeju3Kamar yang hanya terdiri dari 4 ruang dan kamar yang saya tempati adalah tipe asrama, tertata rapi dan bersih. Pantas untuk harga yang murah, bahkan menyenangkan. Belum lagi di tambah dapur dan kamar mandi yang bersih, dan rooftop andalanku.

captainjeju1Secara keseluruhan aku suka tinggal di sana. Oh iya, jarak perhentian bis terdekat di tempuh dengan kecepatan kakiku selama kurang dari 5 menit, dan lokasinya dekat dengan berbagai tempat makanan Korea yang enak dan murah, dan juga convenience store yang lengkap.

captainjeju4Terakhir, bagi yang suka menikmati suasana pantai, jaraknya lebih dekat lagi hanya beberapa langkah, kita sudah bisa tiba di pantai yang kecil dengan hamparan basalt dan pastinya sepi pengunjung.

Jadi buat yang tertarik, mereka ada di berbagai agen booking penginapan atau alamatnya seperti di bawah ini:

Captain Jeju Guesthouse (캡틴 제주 게스트하우스)

✉37, Sinchon 3-gil, Jocheon-eup, Jeju, 63337, South Korea

✉조천읍 신촌3 37 (제주시, 63337)

☎ +821067987640