Here comes first story from South Korea’s trip; Cerita dari Myeong-dong. Myeong-dong mungkin tempat yang arus utama banget yah, tapi tetap ingin berbagi cerita karena tempat pribadi, lokasi ini berkesan buat gw.

Pertama, di sini gw ketemuan sama teman yang lama hilang dari peredaran dan menempuh pendidikan tingkat sangat lanjut di Korea (gak lama juga kali Nyud yah?!). Yang berkesan kalo boleh jujur bukan karena bertemu teman sih (Maaf Nyud), tetapi karena tempat ketemuannya dan traktiran dessert-nya. Tapi gw gak akan membahas lanjut tentang tempat makannya sekarang. Mungkin nanti.

Yang kedua dan tak kalah berkesan adalah saat gw berbelanja skin-care product dan beberapa kosmetik. Ini berkesan banget karena pertama kalinya gw berbelanja kosmetik sendiri dan pertama kalinya gw menjadikan kosmetik sebagai oleh-oleh, terutama di saat gw sudah mulai mengurangi berbelanja oleh-oleh.

MyeongdongJadi, apa yang membuat seorang gw melakukan alasan kedua yang tidak biasa gw lakukan?

Poin dua titik satu (seperti buat laporan), sepertinya gw terbawa arus deras para pengunjung yang bila ditilik dari bahasa yang digunakan, sebagian besar berasal dari Asia Timur ( termasuk Korea Selatan) dan juga Asia Tenggara. Gw yang tadinya tidak berniat berbelanja, hanya berniat berputar-putar dan mencicipi makanan malah pada akhirnya menjadi terbalik, tidak sempat makan, tetapi malah banyak (menurut gw) berbelanja dan itu kosmetik. Gw kali ini mau menyalahkan mereka yang menggeret-geret koper berbagai ukuran dan berisi penuh kosmetik, gw yakin karena melihat langsung transaksi dan beberapa dari mereka membongkar isi koper dengan sembarang di tengah jalan dan memadat-madatkan isi koper, seolah mau diisi lagi, yang gw sediri terheran-heran untuk apa kosmetik sebanyak itu (mungkin mereka akan memberi oleh-oleh untuk satu er-te). Ya, karena mereka gw penasaran dan akhirnya masuk ke setiap tempat demi memuaskan rasa penasaran gw.

Poin dua titik dua, selain para penggeret koper, gw juga tertarik masuk ke toko kosmetik karena teriakan mba-mba cantik dan mas-mas ganteng yang dengan lantangnya mengajak setiap orang yang lewat di depan toko mereka untuk masuk dan melihat-lihat isi toko (bahkan lebih lantang dari prosesi pembacaan UUD ’45 yang sering jadi tugas gw waktu SMP saat upacara setiap Senin), tentunya teriakan itu sambil diiming-imingi masker atau apapun itu yang gratis (cuih, murahan banget yah gw).😀 Yah walaupun selain itu gw merasa kasihan dengan usaha mereka tetapi kadang tidak dihiraukan oleh para pejalan.

SSY_Myeongdong2

Gratisan yang hasilnya gak kalah banyak dari belanjaan😀❤

Alhasil, gw yang setidaknya sering terpesona atau bahkan tidak enak akhirnya membawa setidaknya satu barang dari toko tersebut, tentu saja barang yang lucu dan murah, dan berguna. Atau bila tidak berbelanja, keluar saat mereka lalai dan tidak memperhatikan gw karena sedikit gak enak sudah dapat gratisan tetapi tidak membeli.😀

Poin dua titik tiga, tempat kosmetik yang lucu-lucu banget dan dipromosikan oleh para idol yang membuat gw mengingat teman-teman para pecinta mereka. Khususnya untuk lipbalm dan hand-cream. Gw yang awalanya tidak berniat membeli, terkadang malah kalap. Yah, semudah itu gw terjerat, hanya karena lipbalm yang dipromosikan anggota EXO, atau karena dibungkus dengan tempat bertema kakaotalk friends, line friends, dan bentuk-bentuk imut lainnya, atau juga hand-cream yang tempatnya menggoda dan wanginya menyenangkan, dan juga di promosikan oleh anggota SHINEE dan juga 2PM. Uh. Jadilah gw seperti kehilangan diri gw yang biasanya dengan begitu mudah.

SSY_Myeongdong1Itulah tiga poin dari alasan kedua yang membuat gw terkesan dengan kunjungan 4 jam ke Myeong-dong. Baca kan 4 jam, hanya gw lakukan mengikuti arus pengunjung, keluar masuk dari satu toko ke toko lainnya, mengelilingi hampir setiap sudut jalan yang dipadati toko-toko kosmetik dan fashion, di mana satu merk bisa memiliki toko di setiap jalan. Yah, kesan saat gw kehilangan diri gw yang biasanya.😀😀

SSY_Myeongdong3Dan terakhir, sekarang gw setidaknya punya satu suggested brand buat mereka yang suka kosmetik, khusus untuk lipbalm dan hand-cream loh yah, yaitu TONYMOLY, semuanya gw suka simply hanya karena bentuk tempatnya yang menarik dan isinya wangi sesuai tempat, setidaknya sedikit memberi efek baikanlah ke kulit gw.

SSY_Myeongdong4Gimana bila kalian seperti gw? Kira-kira akan terikut arus deras itu tidak? Semoga tidak karena setelahnya WON gw menipis drastic.😥