Sepertinya gw masih belum bisa move on dari Sydney karena gw memang suka bermain dengan memori (yuk, mari Bang). Tiba-tiba pagi ini gw teringat beberapa stasiun di Sydney. Sebenarnya secara umum tidak ada hal yang terlalu spesial tentang stasiun tersebut, tetapi spesial hanya buat gw. Ceritanya mungkin juga tidak penting, tapi gw tetap mau bercerita.πŸ˜€ (egois).

Kings Cross Station

Kenapa Kings Cross? Karena stasiun underground yang berada di kawasan merah Sydney ini sangat berperan besar dalam perjalanan kami. Ini stasiun pertama yang gw dan teman-teman seperjalanan gunakan saat berada di Sydney. Stasiun ini juga yang mengantarkanΒ  kami ke beberapa tempat menyenangkan selama di sana dan pastinya, terpenting juga (buat gw), ini menjadi stasiun yang paling sering kami gunakan selama di Sydney karena letaknya yang sangat dekat dengan penginapan kami, yaitu di Victoria Street, Kings Cross.

KingsCrossStDi stasiun ini jugalah terjadi hal yang terdengar bodoh dan bila sekarang diingat menjadi hal yang memalukan. Entah karena kami gugup saat pertama kali menggunakan fasilitas stasiun, atau karena saat itu adalah saat-saat terpadat di stasiun, atau malah gabungan kedua hal itu, kami menjadi penghambat kegiatan keluar masuk stasiun, di pagi hari yang sangat sibuk, saat hampir semua manusia di Kings Cross berusaha bergerak cepat. Semua kerusuhan itu terjadi hanya karena ketidaktahuan penggunaan tiket pergi-pulang ke Katoomba yang kami beli (that’s simple, see, memalukan) dan bahkan sempat mendapatkan tatapan membunuh dari abang-abang yang ganteng bermata biru indah, bagai model pakaian resmi, yang sedang terburu-buru (Oh, abang, indah kuingat dirimu). Bagiamana gw bisa melupakan mata biru indahmu stasiun Kings Cross bila jasanya dan kenangannya seperti itu.❀

St. James Station

StJamesNah, kalo stasiun St. James ini, awalnya gw suka karena letaknya yang berdekatan dengan beberapa tempat jalan-jalan yang menyenangkan seperti Hyde Park dan segala macam monumen serta museum di sekitarnya. Tapi hal yang paling gw suka dari stasiun ini adalah kesan tuanya. Gw paling penakut dengan cerita misteri, terutama yang dikaitkan dengan bangunan kuno, tetapi gw gak tau kenapa, saat pertama masuk ke stasiun St James, walaupun saat itu sangat sepi, sedikit gelap, dan terlihat sangat tua, gw gak takut sama sekali. Malahan gw sangat senang dengan atmosfer itu. Terlebih lagi saat itu ada abang-abang ganteng lainnya yang muncul juga seorang diri (kakinya napak di platform kog, jadi gw gak takut) dan memberikan efek bunga-bunga musim semi di stasiun bawah tanah itu (yah, gw memang seringnya punya cerita-cerita ngarep seperti itu saat jalan-jalan).

StJamesStInilah hasil potret bantuan dari abang ganteng yang sepertinya tidak tega melihat gw berusaha keras mengambil gambar sana-sini, dan akhirnya menawarkan bantuan. Termasuk pengertian juga abang ganteng yang satu itu, sayang setelah mengambil foto gw, kereta dia datang. Bila tidak jodoh, walau sudah dikejar ke mana-mana akan lari dan lepas juga. Oh.

Circular Quay Station

Yang ketiga dan terakhir adalah stasiun Circular Quay. Tidak ada abang-abang ganteng yang pernah gw temui selama di sini, atau mungkin saja ada, tetapi fokus gw teralihkan oleh seorang wanita yang kira-kira usianya sudah 40 tahun dan sedang mabuk berat, ngomong ngelantur. Saat itu penumpang di gerbong kami tidak banyak, hanya beberapa orang, sehingga wanita mabuk ini memang mencuri perhatian hampir semua orang. Bagaimana tidak, bila jam sudah menunjukkan jam 9 pagi dan si wanita masih mabuk berat. Seorang diri pula.😐

StCircularQuayLupakan si wanita mabuk, sebenarnya hal yang paling menarik perhatian gw adalah pemandangan saat keluar dari gerbong dan menginjakkan kaki di platform stasiun. Pemandangan Sydney Harbour Bridge yang tersohor itu dan berlatar laut yang membuat gw senyum-senyum bahagia. Jalan-jalan ke Sydney buat gw sudah lengkap dengan mengunjungi Sydney Harbour Bridge dan Sydney Opera House, dan stasiun Circular Quay merupakan salah satu pintu masuk ke kedua ikon itu. Senang.πŸ™‚

Itu tiga stasiun yang gak penting-penting amat di ceritakan, tetapi penting buat gw secara pribadi. Semoga saat kalian nanti ke Sydney, bila berada di stasiun-stasiun itu, bisa ingat gw. Semoga saja.πŸ˜€

Bagaimana dengan kalian? Apakah pernah punya ketertarikan atau ikatan yang aneh sepertiku saat jalan-jalan ke sesuatu tempat?

Selamat memulai pekan. \^0^/

Have Β a nice week ahead!β€πŸ™‚

YunaπŸ™‚