Perjalanan di awal tahun 2014 ke 4 kota di Asia Tenggara masih menyisakan kenangan yang menyenangkan buat kami. Dan dalam perjalanan itu, kami singgah sekitar 24 jam di Siem Reap, Kamboja khusus untuk melihat ‘Angkor Archaeological Park’ yang super terkenal itu. Di awal, persiapan perjalanan khusus untuk mengelilingi situs ini kami rasa sudah maksimal, sampai akhirnya karena beberapa hal, semua rencana tidak berjalan sesuai harapan, terutama melihat sunrise dan sunset dari Angkor Wat. Kecewa, yah, pastinya, tapi apa hendak dikata, tidak semua hal bisa berjalan sesuai rencana kita, walau kadang kita merasa sudah melakukan persiapan yang baik dan matang. Oleh karena itu, untuk mengurangi kekecewaan itu, saat membuka kembali foto-foto perjalanan mengelilingi Angkor Wat, gw mencoba mencari bagian-bagian lain yang saat itu menyenangkan buat gw, atau berkesan buat gw, di luar Angkor Wat dan pencaran sinar mataharinya.Β Nah, berikut 10 foto pilihan dari ‘Angkor Archaeological Park’.

Gw lupa nama danau ini, tapi menurut gw, hall yang mengarah ke timur ini akan menjadi tempat yang keren untuk menikmati pencaran sinar matahari saat akan terbit dari timur, ditambah pancaran itu akan terpantul kembali di danau. Itu hal yang terlintas dibenak gw, saat berdiri diΒ hallΒ ini dan menghadap ke danau.

Angkor 2Reruntuhan di depan hall danau.

Angkor 1Prasat Kravan, salah satu dari sedikit kuil yang dibangun dari batu bata merah.

Angkor 1_Prasat KravanJendela-jendela seperti ini di Bantey Kdei adalah sisa-sisa reruntuhan yang gw suka.

Angkor 3Begitu juga dengan pilar sederhana seperti ini

Angkor 4

Ukiran khas Angkor

Angkor 6Gw selalu merasa pilar seperti ini eksotis.

Angkor 5Di bagian kuil yang berbeda dari sebelumnya, dengan reruntuhan yang memberikan kesan eksotis yang sama

Angkor 7Ingatan gw akan nama, apapun itu, dalam sekali pertemuan, sangat tidak bagus, begitu juga dengan nama kuil ini, tetapi kesan gw, ingatan tentang kejadian cukup baik. Lokasi ini dan kuilnya akan gw terus ingat karena saat mengagumi kuil yang satu ini, gw sempat terlalu fokus, dan tidak memperhatikan kakak gw sudah gak bersama gw. Gw yang paranoid dengan human trafficing issue di Kamboja langsung berfikiran macam-macam, dan saat sudah berputar mencari kakak gw beberapa menit dan bertanya sana-sini tidak menemukannya, sampai akhirnya, saat gw sudah hampir menangis, gw melihat seonggok kain hijau dikejauhan, yang tidak lain adalah kakak gw dengan baju hijaunya.

Angkor 9Dan yang terakhir, ini beberapa hal kecil, yang menarik yang ditemukan di Ankor.

Angkor 8Ya, itulah 10 foto yang berkesan dari ‘Angkor Archaeological Park’ di Siem reap, Kamboja. Sebenarnya masih banyak yang berkesan dari persinggahan sebentar kami di Siem Reap. Tetapi untuk saat ini, cukup 10 foto dulu.πŸ˜€

Enjoy!!