Hi masih lanjutan cerita dari Sydney nih, yah semoga ini cerita gak so yesterday dah yah. Yah, setelah melewatkan 5 hari bersama Ana dan Liz, akhirnya di tanggal 15 Oktober 2012 dengan berat hati kami harus berpisah. Pasalnya mereka balik ke Indonesia dan gw masih punya dua malam di Sydney. Mungkin seperti perjalanan yang gw lakukan sendiri pada umumnya, gw gak seambisius bila ada teman. Gw lebih santai, gak terpasang target waktu dan tempat. Emang beberapa gw udah set, mau ke mana, ngapain, bla…bla..bla.., tapi gw menjalaninya dengan sangat lambat, menikmati kali yah. Nah 3 hari itu, beberapa aktivitas yang gw garisbawahi adalah liat koala, kanguru, St Mary’s Cathedral dan lokasi disekitarnya. See, untuk tiga hari yang ada dengan udah susah dan jauh ke Sydney gw Cuma punya target itu. Ehm, apapunlah, yang penting gw menikmatinya😀.

Sydney Harbour Bridge
Sydney Harbour Bridge

Sendiri hari pertama

Berhubung belum punya rencana khusus di hari ini, gw pasrahkan diri menunggu Ibam pulang kerja dan muter di Macquarie Shopping center, di utara Sydney Business Distric. Setelah makan siang, dengan langkah gontai gw mengelilingi pusat perbelanjaan ini (karena melihat harga jualan yang kemahalan buat kantong gw). Untungnya gw nemu tempat buku diskonan dan toko oleh-oleh yang walau agak mahal, tapi sangat Australian (khas dan gak buatan Cina seperti Chinatown).

Anzac Bridge
Anzac Bridge

Oh yah, kehampaan hari ini sedikit ditutupi pengalaman pertama membeli buku, terus bimbang, dibalikin, hanya karna gw bilang bahwa gw mau buku yang lain, gimana yah kalo itu terjadi di toko buku kita, mungkin gw udah dilempar pake kamus EYD kali yeh, kekekeke. Selain itu, balik dari kantor Ibam kami lewat jembatan ANZAC yang gak kalah keren dari Sydney Harbour Bridge, dan diakhiri dengan makan roti di ‘Bourke Street Bakery’ dengan topping khas OZ (kata Ibam, yang gw lupa namanya) dan ternyata lumayan terkenal di sana. Easily to be excited.

Pemandangan duduk sore di Bourke Street Bakery
Pemandangan duduk sore di Bourke Street Bakery
Rumah lucu do depan toko roti
Rumah lucu do depan toko roti
Sydney Harbour Bridge dari dekat
Sydney Harbour Bridge dari dekat

Itulah sendiri hari pertama, tidak terlalu banyak memang, tetapi cukup untuk mengisi ulang energi dari kerja keras hari-hari sebelumnya🙂.

Enjoy  Sydney \^o^/