Malam sebelumnya kami habiskan di King Cross, daerah Woolloomooloo, nah malam ini, 13 Oktober 2012, sepulang dari Canberra kami habiskan di Darling Harbour, setelah beberapa hari di Sydney, menurut gw, Darling Harbour merupakan salah satu daerah di Sydney yang memiliki daya tarik karena jajaran hiburan dan cafe, selain itu landscape-nya indah di siang hari dan gemerlap di malam hari. Oh yah, tujuan kami malam itu adalah makan malam di Hurricane, salah satu restoran yang berada di Harbourside.

Gw lupa apa Hurricane ini masuk di jadual kami sebelumnya atau tidak, tetapi satu yang pasti, gw gak akan lupa kepuasan yang gw dapet setelah makan di sini. Walaupun harus menunggu sekitar 1 jam lebih hanya untuk dapet kursi di dalam.

Saat kami sampai di Hurricane, jarum jam sudah berada di angka 9 (waktu Sydney), alhasil antrian untuk mengambil antrian kursi di depan restoranpun sudah panjang. Saat mengantri, terdengar hiruk pikuk suara dari dalam restoran dan wangi dari panggangan yang begitu menggoda. Walaupun begitu, awalnya bila menilik waktu, padatnya restoran, dan ditambah padat antrian, gw, Liz, dan Ana gak terlalu tertarik untuk masuk, tapi karena Ibam keukeuh kami gak akan kecewa dan diiming-imingi mengisi waktu menunggu bisa dengan berkeliling Darling Harbour, akhirnya kami mau mencoba bersusah-susah untuk makan malam. So, sehabis yakin dapet antrian sejam lagi, kami putuskan untuk mengelilingi Darling Harbour dan di mulai dari Pyrmont Bridge.

Pyrmont Bridge 2Pyrmont bridge mungkin gak semegah dan tidak setenar Sydney Harbour Bridge, tetapi menurut gw, Pyrmont bridge ini lebih cantik dibandingkan Sydney Harbour Bridge. Gw sudah melihat kecantikan struktur jembatan di pagi hari yang terbuat dari kayu ini, cantik dan memberikan kesan elegan. Nah, dari jembatan yang keren ini, kami melihat gemerlapnya landmark Darling Harbour di malam hari dengan pandangan ke arah barat dan timur.

Memandang ke arah Harbourside
Memandang ke arah Harbourside
Take a little closer to Harbourside
Take a little closer to Harbourside
Memandang ke Cockle Bay
Memandang ke Cockle Bay

Setelah berada di jembatan ini dan mengambil beberapa foto, kami memutuskan untuk tidak berputar, selain karena dinginnya suhu yang bertambah dingin dengan angin yang bertiup kencang dari arah teluk (cockle Bay), kami merasa cukup puas dengan arah pandangan yang bisa dilakukan dalam 3600 dari jembatan ini. Dan hasilnya adalah seperti ini (oh yah, foto-foto ini dari kamera Lizty, berhubung hanya kamera dia yang masih hidup saat itu dan kami bergantian mengambil foto, jadi kepemilikan pengambilan poto adalah milik bersama yah Liz).

Memandang ke Sydney Wildlife world
Memandang ke Sydney Wildlife world
Sydney Maritime Museum saat malam
Sydney Maritime Museum saat malam

Satu jam akhirnya terlewati juga hanya dengan berfoto-foto ke segala arah, melihat orang yang lewat, dan sambil ngobrol gak jelas. Maka, tibalah waktu makan malam kami, memesan makanan, menunggu beberapa menit, dan saat makanan disajikan waktu sudah menunjukkan pukul 10.40 malam. Luar biasakan jam makan malamnya? Dan lebih luar biasa lagi adalah porsi makanannya yang besar dan rasanya yang menggelegar. Enak. Gak sia – sia memang menunggu begitu lama untuk makan malam.

Hurricane 2
Pemandangan dari dalam restoran ke Cockle Bay
Steak di Hurricane
Steak di Hurricane

Puas.

Selamat malam Sydney!!
Selamat malam Sydney!!