Habis hunting oleh-oleh di Tokyo, kita meluncur ke Kansai Area tepatnya di Kyoto dan Osaka. Di Osaka lumayan banyak tempat berburunya dan rata – rata gw suka dan pastinya puas.

Kiyomizudera Temple, Kyoto

IMG_0301Di luar gerbang utama Kiyomizudera Temple yang terkenal di Kyoto terdapat banyak toko yang ngejual souvenir khas Jepang dan cemilan-cemilan khas Jepang dengan pembungkus makanan yang sangat menarik. Di kanan kiri jalan yang lumayan menanjak sepanjang sekitar 500 meter ini, harganya termasuk murah dan terjangkau untuk ukuran belanja di Jepang (sesuai dengan barang yang dibeli yah). Selain itu pilhannya beragam dan ada juga cemilan khusus daerah Kyoto. Jadi kalo mau membeli oleh-oleh murah bila lihat ada yang menarik silahkan di beli karena harganya termasuk murah.

IMG_0298

Berbelok ke arah selatan, terdapat tanjakan Sannenzaka – Ninenzaka yang juga menjual berbagai macam barang. Kelebihan area ini adalah pertokoan dan rumah yang ada di area itu masih merupakan rumah khas Jepang. Jadi sambil belanja menikmati keindahan arsitektur Jepang di jaman lampau, kalo buat gw serasa kembali ke jaman SD waktu gw nonton pelm Oshin hehehehehe.

IMG_0300

IMG_0297

Sannenzaka – Ninenzaka Slope
Sannenzaka – Ninenzaka Slope

Shinsaibashi Street, Osaka

shinsaibashi sujiMenurut gw, mungkin daerah ini salah satu pusat belanja di Osaka, termasuk fashion. Di sini banyak toko pakaian dan sepatu dari berbagai macam brand dan berbagai macam gaya, khususnya brand khusus Jepang. Belanja di sini lumayan nyaman, tokonya besar-besar, banyak pilihan, teduh, dan tidak ketinggalan banyak abang ganteng nan fashionable berkeliaran. Gw suka ngeliat pemandangan di sini. Sepertinya tempat ini menjadi salah satu tempat yang harus dikunjungi wisatawan. Selain fashion ada juga toko yang menjual kosmetik dan tidak lupa cemilan khas Jepang beserta souvenirnya. Intinya ditempat ini lengkap. Kalo sudah sedikit gempor muter belanja, boleh ngesot sedikit ke daerah Dotobori yang menawarkan banyak makanan khas Jepang, Osaka khususnya.

shinsaibashi suji 1

Dotonbori, Osaka

DoutonboriTerpisah beberapa ratus langkah di selatan Shinsaibasi Suji, Dotoobori ini jadi pusat makanan di Osaka. Untuk belanja oleh-oleh cemilan khas Jepang, muter ajah di sekitaran daerah ini, dari toko ke toko, banyak pilihan cemilan yang bisa di bawa. Khususnya yang berbau-bau atau berasa-rasa green tea. Biasanya sih berbagai macam product Glico dan kit kat.

Doutonbori1

GU, Shinsaibashi Street, Osaka

Khusus penggemar attire simple, sedikit casual, dan murah bisa melipir ke toko ini, masih di Shinsaibashi Suji. Gw kasih review sendiri karena gw kalap ditempat ini. harganya terjangkau dan banyak pilihan. Kelebihannya untuk pemegang passport selain Jepang ada potongan harga 5%, mungkin kalo dari beberapa artikel bilang free duty shop itu menjebak, buat gw, di sini sangat ngebantu apalagi buat ngeborong.

GU

Uniqlo, Osaka

Masih seputaran Shinsaibashi Suji, Uniqlo ini salah satu toko yang wajib didatengin bagi penggemar T-shirt lucu nan murah. Pakaian casual yang keren, silahkan ngintip toko ini. dijamin harga yang ditawarkan terjangkau dengan kualitas kain yang memuaskan J.

Nah, di atas beberapa tempat oleh-oleh yang gw kunjungin selama di Jepang. Semoga bisa jadi referensi, mungkin ada yang  gak bisa di share fotonya karna emang dilarang bahkan ada yang dilarang gw baru ngeh pas liat hasil poto, sorry for being bad tourist.