Hachiko 2

Yah, walau ini harusnya blog yang isinya senang-senang tentang liburan dan makanan, tapi setelah gw rasa dan pikir, kayanya gak adil, nah kali ini masih tentang Jepan, gw pengen bagiin satu tempat yang bikin lumayan kesenangan berkurang dan sepertinya berdampak banget emang ama mood watu jalan, walau seharusnya kami gak begitu. Tempat kali ini adalah Patung Hachiko yang ada di Shibuya. Nah patung ini mungkin sebagian besar orang tau, di buat sebagai lambang kesetiaan. Kesetiaan seekor anjing bernama Hachiko yang konon sampai mati di tempat itu karna menunggu kembali tuannya, sesuai perintah. Tanpa tau kalo tuannya tak akan pernah kembali dan akhirnya menunggu sampai mati. See? Betapa setianya anjing itu, sehingga dibuatkan patung dan jadi terkenalah Hachiko ini dan patungnya, lanjut cerita jadi spot turis yang lumayan terkenal juga.

Hachiko

So dari cerita di atas, gw dan teman-teman seperjalanan gw sebagai turis ataupun traveler ntah apapun itu, memasukkan spot patung Hachiko ini ke tempat yang harus kami kunjungi di Jepang, selain itu lokasinya masih disekitar spot lain yang ingin kami kunjungi. Jadilah masuk dalam daftar. Sampai di Jepang, tepatnya Shibuya, keluar dari Stasiun Shibuya kami langsung menuju Lokas Patung Hachiko yang berdekatan dengan Intersection Shibuya yang juga terkenal sebagai simpangan dengan jumlah penyebrang jalan terpadat di dunia. Namun, apa yang lihat tidaklah memberikan kepuasan. Patung Hachiko memang dibuat tepat di lokasi orang menunggu dan jadilah di lokasi tersebut padat dengan orang. Selain itu karna begitu terkenalnya Hachiko ini, buaaanyaaak banget turis yang datang hanya untuk memoto Hachiko, termasuk kami. Menurut gw spot ini kurang gereget, mungkin kami yang terlalu termakan dengan film dan issue-isue seputaran Hachiko (apasih). Yah, untuk gw biar sedikit ngurangin kekecewaan, spot ini bagus emang dipake untuk janjian nunggu, sambil melihat banyak orang yang lewat, terutama untuk menyebrangi persimpangan terpadat di dunia.

Yah itu satu hal yang mengurangi kesenangan gw di Jepang; Patung Hachiko. Gimana pendapat pejalan dengan Patung Hachiko?